Pages

Minggu, 16 Oktober 2011

[BILLIARD] Tips Bermain Billiard

Lupakan yang lain
Selalu berusaha untuk berkonsentrasi pada pukulan yang akan anda ambil, tentunya setelah anda mengkalkulasi penempatan bola putih setelah memukul. Jangan memikirkan penonton, lawan anda, menang atau kalah. Pastikan di pikiran anda bahwa anda ada pada saat itu untuk memukul bola yang sedang anda tuju. Usahakan memasukkan bola sebanyak mungkin. Bila anda gagal memasukkan bola, jangan memikirkan kesalahan tersebut berulang kali saat anda duduk. Ingat kembali pukulan terbaik yang pernah anda lakukan pada permainan tersebut agar anda tidak lagi terlalu banyak melakukan kesalahan.

Safety
Layaknya sepak bola, billiard juga merupakan permainan yang menggunakan strategi, apakah bertahan atau menyerang. Tidak selamanya posisi bola menguntungkan untuk anda, jadi tidak semua bola harus dimasukkan. Berlatihlah untuk dapat menguasai tenaga pukulan anda, berlatihlah untuk memahami sudut pantul bola dan efek yang anda berikan pada bola putih. Hal ini tak lain agar anda dapat menggunakan safety shoot pada saat anda mendapatkan posisi bola yang tidak menguntungkan. Untuk itu yang perlu anda latih dalam safety shoot adalah spin, sudut pantul, dan kontrol tenaga pada saat memukul bola.

Kuasai meja permainan
Anda juga harus mengetahui kedudukan bola yang ada didalam meja permainan, sehingga anda dapat dengan mudah menempatkan bola putih pada posisi yang tepat untuk bola berikut. Meja yang anda gunakan juga harus anda pahami, mulai dari "cloth"-nya maupun "cushion"-nya. Simonis terbuiat dari nylon weave, hal ini menyebabkan bola meluncur lebih cepat dan pergerakan bola menjadi natural, sedangkan Mercury merupakan kombinasi cotton dan nylon, hal ini membuat bola meluncur sedikit lambat dan pergerakan bola agak kurang natural.

Berlatih, berlatih, dan berlatih.
Dari beberapa tip diatas, semuanya tidak akan bisa dilakukan dengan baik tanpa berlatih. Berlatihlah kapan saja, jangan berpikir bermain untuk menang tetapi bermain untuk memperbaiki pukulan anda. Ganti variasi pukulan anda, jangan terlalu kaku dengan gaya lama agar anda dapat lebih bereksperimen dengan berbagai macam efek.
________________________________________

Bermain biliar bukan hanya sekadar bisa menyodok bola biliard bidik agar mengenai bola biliard sasaran. Bukan pula berharap bola biliard sasaran yang dituju masuk ke dalam lubang. Karena belum tentu semua yang dilakukan itu bisa diartikan permainan biliar yang dilakukan sudah benar.

Bermain biliar dengan benar adalah tujuan yang harus dicapai saat melakukan permainan ini. Bila hal ini bisa dicapai, minimal permainan akan terasa menjadi lebih menyenangkan.

Tidak gampang untuk bisa bermain biliar dengan benar. Ada 10 hal yang bisa menjadi gangguan.

1. Ragu-ragu, menyodok saat masih mengatur strategi hasilnya akan meragukan pula.

2. Stik biliard, lupa melapisi ujung stik dengan chalk akan berakibat melesetnya sodokan.

3. Fokus sodokan, menyodok dengan efek tidak akan pernah lurus arahnya.

4. Arah sodokan, salah arah sodokan menyebabkan target yang diincar tidak tercapai.

5. Posisi stik biliard, pangkal stik biliard terangkat rada tinggi cenderung bikin sodokan meleset.

6. Bridge, bridge yang tidak stabil mengakibatkan arah sodokan terganggu.

7. Posisi berdiri, badan yang goyah berakibat tenaga sodokan jadi melemah.

8. Eksekusi sodokan, sodokan yang tidak dilakukan dengan tuntas tidak akan maksimal.

9. Gestur tubuh, niat berpose setelah melakukan sodokan membuyarkan konsentrasi.

10. Kekuatan sodokan, sodokan kencang membuat bola biliard sulit masuk lubang.

1 komentar:

  1. How To Make Money At Casino Sites With Online
    If you're new to online gambling then the site offers you the opportunity to play slots, table games, and much หาเงินออนไลน์ more! You can also find poker and

    BalasHapus